Senin, 24 Februari 2020

Sulit Dapat Izin, pembuat mebel di Tomoli Selatan Sulit Berkembang, ini laporannya


Metromilenial-Parimo, Sulteng: Tomoli Selatan memiliki sumber daya alam dalam bentuk kayu yang melimpah, termasuk jenis jati yang merupakan bahan dasar dalam industri mebel atau furniture.

Sayangnya di daerah ini industri mebel tidak berkembang dengan baik meski ada perajin yang sudah lama menggeluti usaha mebel di daerah tersebut.


Menurut Jumardi dirinya sudah enam tahun bergerak dalam industri permebelan di daerah tersebut.

"Sayangnya hingga saat ini kami belum pernah mendapatkan perhatian dari pemerintah,apalagi terkait bimbingan dan bantuan pendanaan," ujarnya kepada jurnalis metromilenial pada Senin (24/02).

Tidak hanya itu, kendala perizinan juga menjadi hal yang menghambat Jumardi untuk mengembangkan usaha mebelnya di dusun 4 Samaenre.


Karena itu, lanjutnya, dia mengharapkan pemerintah daerah memudahkan pemberian izin usaha seperti yang digelutinya agar bisa mengelola dan mengembangkan usaha ke depan.

Menurut Jumardi, dengan adanya izin atau legalitas yang diperoleh, akan memudahkan untuk pengembangan usaha mebel termasuk dalam mendapatkan fasilitas kredit usaha rakyat dari perbankan.(Jam'un)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar