Kamis, 13 Februari 2020

Ajak Waspadai Kriminalitas, Bhabinkamtibmas Polsek Maiwa Polres Enrekang Sambang Warga


Metromilenial.com,Enrekang- Dalam rangka menekan terjadinya tindak kriminalitas di wilayah Polsek Maiwa, Bhabinkamtibmas Polsek Maiwa Polres Enrekang Briptu Bayu Dirgantara. I menyambangi warga binaanya Bapak Nahruddin di Desa Baringin, Kecamatan Maiwa, Kabupaten Enrekang, Kamis (13/02/2020)

Sambang ini bertujuan agar warga merasa dekat dengan Polri dan merasa memiliki, serta memberikan informasi apabila mengetahui pelaku kejahatan curat, curat dan curanmor serta pelaku pencurian rumah kosong dan juga pelaku kejahatan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Desa Baringin berikan pesan kepada masyarakat “Mohon partisipasi warga masyarakat dalam pengamanan lingkungan dan antisipasi kerawanan gangguan kamtibmas. Untuk mengantisipasi orang yang dianggap asing di sekitar tempat tinggal dan segera melaporkan kepada Kepala Dusun maupun Kepala Desa,” tutur Bhabinkamtibmas Polsek Maiwa Polres Enrekang Briptu Bayu Dirgantara. I.


Dengan harapan warga masyarakat peduli akan kamtibmas dapat tercipta kondisi wilayah / lingkungan yang aman kondusif, serta tercapai kedamaian dan tidak ada lagi warga yang berselisih paham dan mengakibatkan perkelahian antar warga.

Saat dikonfirmaasi Kapolsek Maiwa Polres Enrekang AKP Tu’ba Patanggu, SH mengatakan, kegiatan sambang dan datang langsung ke rumah warga sangat efektif untuk mencegah dan menekan terjadinya tindak pidana kriminalitas selain itu juga bisa merasakan dan mendengar keluhan masyarakatnya.

Warga masyarakat yang dikunjungi sangat senang dan berharap agar kunjungan yang dilakukan anggota Bhabinkamtibmas sering dilakukan agar keamanan di setiap lingkungan bisa terpelihara dengan baik. “Kami sangat bangga dan apresiasi kinerja polisi saat ini, sudah mulai membaik,” kata Bapak Nahruddin salah satu warga binaan.(Bahri)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar