Minggu, 02 Februari 2020

Kapolsek Curio Polres Enrekang Periksa Kelengkapan KTP Orang Asing Masuk.Ini Tujuanya.


Metromilenial.com,Enrekang- Hari libur bukan waktu bersantai bagi Iptu Hasruddin Kapolsek Curio Polres Enrekang. Beliau lebih memilih melaksanakan Patroli Kamtibmas di wilayah Desa Sumbang Kecamatan Curio Kabupaten Enrekang, Minggu (02/02/2020).

Kegiatan Patroli kamtibmas ini dilakukan untuk lebih meminimalisir terjadinya tindak kejahatan di lingkungan masyarakat serta mencegah orang asing yang masuk di wilayah Curio karena masuknya orang asing di suatu wilayah bisa menjadi petaka dan menjadi suatu tindakan kejahatan.

Melihat 2 orang lelaki yang bukan merupakan penduduk Kecamatan Curio, Beliau lansung mendatangi dan menanyakan Kartu Tanda Penduduk serta keperluannya datang di wilayah Desa Sumbang ini. Iptu Hasruddin mengatakan bahwa” Tindakan yang kami lakukan ini supaya masyarakat di sekitar merasa aman dan tentram dalam menjalankan kehidupan sehari hari tanpa merasa takut akan adanya orang asing yang bisa saja tiba-tiba terjadi tindak pidana” ujar beliau.

Warga yang di periksa kelengkapan Kartu Tanda Penduduknya yang tidak disebutkan namanya mengaku salut dan bangga oleh apa yang dilakukan Kapolsek Curio tersebut. Mudah mudahan wilayah ini terus terjaga kamtibmasnya sehingga masyarakat pun merasa damai.(Kheril/Bah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar