Rabu, 05 Februari 2020

KSOP Kota Balikpapan, Latih Agen Kapal Hadapi Virus Corona


Metromilenial. Com,  Balikpapan-Seluruh agen kapal dikumpulkan Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kota Balikpapan, Rabu (05/02). Mereka dikumpulkan untuk diberi pelatihan perlindungan diri agar tidak terjangkit virus corona.

Kepala Bidang Keselamatan Berlayar dan Patroli KSOP Kota Balikpapan, Hasan Basri mengatakan, perlindungan diri tersebut terhadap agen kapal yang menerima kapal asing khususnya dari China yang jumlahnya cukup banyak masuk Teluk Balikpapan.

“Kita kumpulkan semua agen-agen yang melakukan pelayaran, jadi kita akan beri pelatihan,bagaimana memproteksi diri dengan menggunakan masker dan sarung tangan,” ujar Hasan Basri.

“Agen di Balikpapan harus mewaspadai virus corona, bagaimana mencegah agar tidak masuk ke Indonesia, ke Balikpapan,” timpal Kepala KSOP Balikpapan Jhonny Runggu Silalahi.

Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kota Balikpapan Zainul menuturkan, pelatiha tersebut, khususnya menyangkut standar operasional prosedur (SOP) atau tindakkan yang dilakukan dalam mengantisipasi virus yang telaj menelan ratusan warga China.

“Kami akan panggil agen pelayaran internasional yang ada di Balikpapan, untuk memberikan pengarahan terkait aturan aturan kekarantinaan,” ujarnya. (naim) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar