Selasa, 01 September 2020

Peduli,Ketua IPEMI Sidrap Hj.Anita Kamagi Mahmud Santuni Anak Yatim ,Ini Kata Anita

Redaktur Pelaksana
BAHRI LAYYA



Metromilenial.com,Sidrap-
Sebagai wujud kepedulian dan perhatian  Hj.Anita Kamagi Mahmud istri Wakil Bupati Kabupaten Sidrap dan juga sebagai Ketua IPEMI Kab Sidrap terhadap warga yang kurang mampu, Istri Wakil Bupati Sidrap ini mengunjungi Fauzan anak Yatim yang tinggal di Kelurahan Panreng, Kecamatan Baranti Sidrap, Senin  (31/08/2020). Dalam kunjungan ini Hj.Anita Kamagi Mahmud juga didampingi oleh Sopir Pribadinya Omel.




Fauzan anak Yatim yang tinggal sama neneknya dan tantenya di jalan Andi Nohong no15. Kelurahan Panreng ,Kec.Baranti Kab.Sidrap. 
Fauzan masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) kelas IV terpaksa harus banting tulang mengumpulkan kotoran sapi untuk  membuat pupuk kandang setiap harinya, dan hasil produksinya dijual dengan harga 20 ribu/karung selain itu Fauzan juga keliling kampung  antarkan pesanan minuman, upahnya kadang 1(seribu) sampai 2 (ribu) perhari dan kalau lagi ramai bisa sampai 5 (ribu rupiah). "Alhamdulillah dari pada saya mengemis."

Fauzan anaknya rajin bekerja demi bantu nenek dan tantenya cari nafkah, untuk pekerjaan sekolah kadang cuma pinjam hp sepupu atau tantenya. Dan Fausan pernah hampir tinggal kelas karena tidak ada hp untuk kerja tugas "Saya mau beli Hp Android dari hasil jual pupuk kandang agar bisa mengikuti pelajaran dari guru sekolah saya, Fausan ungkapnya." 

Hj.Anita Menangis dan merasa prihatin karena anak seusia ini harusnya menikmati waktunya untuk belajar dan bergaul dengan teman-teman seusianya.

Untuk itu diharapkan kepada  Fauzan untuk tabah menjalani cobaan ini dan tidak terpuruk dari sisi mentalitas dan tidak tertekan dalam kondisi kejiwaan serta berpesan agar tetap bisa menuntut ilmu untuk bekal kelak.

Kami doakan agar dengan keuletannya dalam memenuhi kebutuhan hidup dan menuntut ilmu, Fauzan menjadi inspirasi banyak anak serta nantinya menjadi orang yang sukses berguna bagi keluarga, masyarakat, bangsa dan negara," harapnya.

Di akhir kunjungan Hj.Anita Kamagi Mahmud, meminta kepada keluarganya agar Fausan bisa ikut dan disekolahkan oleh ibu Hj.Anita namun pihak keluarga merasa keberatan untuk berpisah dengan Fausan.
sebelum pamitan ibu Hj.Anita Kamagi Mahmud menyerahkan bantuan secara pribadi berupa uang dan bantuan HP, dan akan membantu biaya sekolahnya kedepan.( *)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar