Sabtu, 26 September 2020

Hadiri Sosialisasi Budidaya Porang Di Barru,H Syaharuddin Alrif Sampai ini

Redaktur Pelaksana
Bahri Layya



Metromilenial.com,
Barru - Wakil Ketua DPRD Prov Sulawesi Selatan, Syaharuddin Alrif bersama Direktur Pembiayaan Kementerian Pertanian Republik Indonesia menghadiri sosialisasi budidaya tanaman porang di Kabupaten Barru, Sabtu (26/09/2020).

Dalam kegiatan  sosialisasi budidaya tanaman porang di hadir Ketua DPRD Barru Lukman, Anggota DPRD Barru Syahrul Ramdhani, Sekertaris Daerah Barru, Pimpinan Perbankan Kabupaten Barru,Pengurus HIPMI Barru  Dan beserta Kepala Desa Se Kabupaten Barru.

Petani asal Sidrap Syaharuddin Alrif menerima penghargaan itu langsung dari Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) sebagai petani Porang Inspiratif 2020.yang juga Sekretaris DPW Nasdem Sulsel ini menyampaikan bahwa dirinya pengagas tanaman komoditas ekspor porang dan Pengagas pembiayaan porang sulsel. Hal ini dilakukan karena ingin melihat masyarakat sulsel bisa lebih sejahtera 

Lebih lanjut saya Sebagai petani kata Syahar, dirinya ingin bisa terus bermanfaat kepada sesama manusia, bangsa, dan negara. Sebagai wakil rakyat itu juga tentu ingin bagaimana masyarakat Sulsel bisa sejahtera melalui tanaman Porang.

“Saya sebelum jadi Wakil Ketua DPRD Sulsel adalah petani di sidrap, sehingga duni pertanian tidaklah asing bagi kehidupan saya, berkat jaringan yang ada saya ingin masyarakat sulsel bisa kaya melalui penanaman komoditas Ekspor seperti Porang ini” jelas Wakil Ketua DPRD Sulsel ini.

Syahar sapaan akrabnya menyampaikan bahwa sebelum dirinya mengajak orang lain, dirinya dulu yang melakukan penanaman porang di sidrap, kurang lebih 50 Ha telah ditanami porang (Bah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar