Sabtu, 05 September 2020

KPU Sidrap Datangi Sejumlah Kampus, Ada Apa?

Redaktur Pelaksana
BAHRI LAYYA


Metromilenial.com, Sidrap – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Sidenreng Rappang, belakangan ini gencar melakukan kunjungan di sejumlah perguruan tinggi di Kabupaten Sidrap. Kabarnya kunjungan tersebut merupakan rangkaian sosialisasi dan pendidikan pemilih. 

Kali ini, KPU Sidrap, menggelar sosialisasi di Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Muhammadiyah Sidenreng Rappang, di Pangkajene, Kecamatan Maritenggae, Jumat (4/9). Hal tersebut diungkapkan oleh Koordinator  Devisi  SDM dan Partisipasi Masyarakat (Parmas) saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya. 




" Selain pemutakhiran data pemilih berkelanjutan, kami saat ini juga fokus melakukan sosialiasi, khususnya di kalangan pemilih pemula.  Meskipun di Sidrap, tak ada tahapan pemilihan dalam waktu dekat, namun agenda sosialisasi tetap dimasifkan." jelasnya. 

Informasi lainnya, Selain di STIKES Muhammadiyah Sidrap, KPU Sidrap juga sudah menggelar agenda yang sama di beberapa kampus lainnya seperti di Kampus Universitas Muhammadiyah Sidenreng Rappang.

“ Saat ini kami juga sementara menjalin komunikasi dengan pihak kampus lainnya, berikut dengan beberapa kepala sekolah di Kabupaten Sidrap,” tambah Ali.

Sementara itu dalam paparannya, Koordinator Devisi (Kordiv) Teknis Penyelenggaraan KPU Sidrap, Saharuddin Lasari, yang menjadi pemateri menjelaskan kepada peserta akan pentingnya arti dan kesadaran berdemokrasi.

Tak hanya membawakan materi, Saharuddin juga mengajak para peserta, yang didominasi mahasiswa baru untuk berdialog, terkait dinamika pemilu secara lebih terperinci, khususnya kondisi pemilihan di Kabupaten Sidenreng Rappang.

“ Animo mahasiswa baru terhadap pemilihan sangat baik. Terbukti banyaknya pertanyaan yang disampaikan para peserta, saat acara berlangsung. Harapan kami, kegiatan ini tidak hanya sampai disini saja, namun ditindak lanjuti dengan agenda agenda sosialisasi lainnya,” kata Saharuddin.

Sementara itu, Koordinator Divisi Perencanaan, Data dan Informasi, KPUD Sidrap, Rasmawati mengatakan bahwa ke depan KPU Sidrap akan melakukan kegiatan yang sama di beberapa kampus lainnya. 

“ Usai materi disampaikan,  kami juga langsung melakukan pendataan, Hal ini  terkait agenda kami di devisi data yakni Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan. Alhamdulillah kami langsung mendata, karena ada belasan peserta dalam kegiatan tersebut, yang akan menjadi pemilih pemula dalam agenda pemilihan kedepan,” jelas Rasmawati.

Di tempat terpisah Ketua Bidang Hikmah, Politik & Kebijakan Publik, Pimpinan Cabang, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC, IMM) Sidrap, Irwant, mengatakan akan terus meningkatkan kerjasama dalam beberapa agenda, dengan KPU Sidrap. 

“ Kerjasama ini akan kami lanjutkan dengan agenda agenda lainnya. Termasuk bagaimana meningkatkan pamahaman politik, dan kebijakan public di internal pengurus Pimpinan Cabang IMM Sidenreng Rappang,” kata Irwanto.(Bah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar