Selasa, 11 Agustus 2020

Ngopi Bareng Bersama Awak Media Di Warkop, Dandim1420 Sidrap Berikan Cendramata Di Akhir Jabatanya

Redaktur Pelaksana
BAHRI LAYYA



Metromilenial. com, SIDRAP -Sebelum Serah Terima (Sertijab) diakhir masa jabatanya, Dandim 1420 Sidrap,Letkol Inf J.P Situmorang menikmati Indahnya Kebersamaan” itulah sikap perwira utama jajaran Makodim 1420 Sidrap, Korem 141 Toddopuli ini.

Selalu penuh kekeluargaan jika bersua dengan masyarakat Sidrap. Tak terkecuali para awak media.

Itulah sosok Dandim 1420 Letkol Inf.Jarmot Parluhutan Situmorang. Setiap moment yang ada, Dandim selalu meluangkan waktu bersua dengan para jurnalis, baik itu ngajak ngopi ataupun makan bareng.


Seperti halnya, Senin malam (20/08/2020), Dandim Sidrap, puluhan awak media di Sidrap duduk bareng di warkop Black Orange, jalan Jenderal Sudirman, kelurahan Majjelling, kecamatan Maritengngae, Sidrap.

Tidak ada yang istimewa dalam ngopi bareng tetsebut, namun penuh kesan jika Dandim 1420 ini dikenal dekat dengan wartawan.

Sebenarnya, Dandim Letkol Inf. JP Situmorang ini akan mengakhiri masa jabatannya sebagai Dandim 1420 Sidrap.

Selanjutnya, Letkol Inf Jarmot P Situmorang diamanahkan ke jabatan barunya sebagai Wasspers di Kodam XIV Hasanuddin Makassar.

“Pertemuan ini bukan akhir dari segalanya. Bukan pula karena saya pindah hubungan silaturahmi putus. Itu tidak yah. Teman-teman media bisa kontak-kontak saya lagi kalau berkunjung ke Kodam atau ke Makassar,”ungkap Letkol Inf. JP Situmorang, disela-sela acara itu.

Dandim 1420 juga merasa berbangga jika jajaran Kodim dalam hal publikasi Makodim selalu tertinggi di jajaran Kodam Hasanuddin.

“Saya apresiasi dengan rekan-rekan media. Selama saya bertugas di Sidrap tidak pernah ada berita negatif, sekalipun ada miring itu bukan teman-teman di Sidrap, tapi itu penyusup.

Saya harap, selepas saya ini mohon tetap dijaga hubungan silaturahmi dengan saya pengganti saya.

Dan saya akan titip hubungan silaturahmi ini dengan pejabat baru untuk melanjutkan hubungan silaturahmi dengan awak media yang selama ini bekerja bersama dengan publikasi dijajaran Kodim. Sekali lagi terima kasih semua rekan-rekan media di Sidrap,”tandas Dandim Sidrap berpesan.

Diketahui, Jarmot Parluhutan Situmorang bertugas di Sidrap sebagai Dandim 1420 selama 24 bulan atau 2 tahun.

Sementara sosok Dandim 1420 Sidrap Letkol JP Situmorang dimata wartawan di Sidrap dikenal, tidak hanya sebagai pejabat yang Low Profil, tetapi lebih dari sosok sebagai seorang ayah ataupun kakak dengan adiknya.

Mantan ketua PWI Sidrap yang juga senior wartawan Hasman Hanafi juga menilai Dandim Letkol Inf. Jarmot Parluhutan Situmorang orangnya humoris dan pejabat TNI yang memahami tugas-tugas wartawan.

“Hal yang paling kami selalu ingat jika ada waktu luang Dandim ngajak ngopi, semua rekan-rekan media tidak ada yang absen. Beliau adalah adinda saya yang kami hormati dan segani,”ucap Hasman Hanafi.

Iapun berharap, mewakili rekan-rekan awak media berharap penggantinya melanjutkan dinasti kemitraan dan silaturahmi kekeluargaan ini tanpa batas.

Diakhir acara, Dandim Letkol Inf. JP Situmorang membagikan cenderamata pada awak media sebagai wujud dedikasi dan jalinan kemitrsaan selama mendampingi tugas-tugasnya selama di Sidrap.(Bahri)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar