Minggu, 21 Juni 2020

Wija To Kulo Berhalal Bihalal Melalui Media Online

Redaktur Pelaksana
BAHRI LAYYA


Metromilenial. com,
Sidrap-Semalam, 20 Juni 2020 adalah hari bersejarah yang membahagiakan bagi perantau asal Sidenreng Rapang, khusunya dari Kecamatan Kulo, Sidrap yang kini telah tersebar di Jabodetabek, bahkan beberapa di luar negeri, seperti di Malaysia.

Semalam, mereka Berhalal Bihalal dan reuini akbar melalui media online, zoom. Acara ini digagas oleh Bapak Dirman Palaloi dkk.

Acara dimulai dengan pembacaan Al-Qur’an oleh Mujaddid Andi Ahmad, Mahasiswa Universitas King Abdul Azis, Saudi Arabia; dilanjutkan pembacaan doa oleh Andi Ahmad Hafidz, S.Pd.I. ; Laporan Panitia oleh Ir. Yuriadi Abadi, SE, MPA. ; sambutan Ketua Umum Wija ToKulo oleh Mashur Bin Mohammad Alias, SH, M.Si. ; sambutan Pendiri dan Anggota Dewan Penasihat Wija ToKulo, Brigjen Pol (Purn) Andi Musa; sambutan Ketua Pendiri dan Ketua Dewan Penasihat Wija ToKulo, Prof. Dr. Alimuddin Andi Unde; dan Hikmah Halal Bihalal oleh Prof. Dr. Mashadi Said.

Setelah hikmah Halal Bihalal, dilanjutkan acara berbagi cerita, kesan, dan pesan, perkenalan, harapan, dll dari beberapa tokoh dan warga Wija ToKulo di seluruh Indonesia dan luar negeri. Perwakilan dari Malaysia, Hj. Dara, Bahri B Lakile, Alina Apo, Fatmawati Paddong, dan dr. Fatimah Paturusi. Sebelumnya, panitia memberikan kesempatan pertama kepada Camat Kulo, Ali Husain, S.IP., M.Si.

Acara internasional ini bertema, “Tumasiddi, Tusipulung, Sipakatuo, Sipakaraja, Sipakadeceng, Sipakainge, di Era Pandemi Covid-19”.

Laporan : M. Saleh Mude / Editor Bahri Layya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar