Selasa, 09 Juni 2020

Polres Enrekang Amankan Senjata Api Buatan Inggris Di Gunung Lakawan, Diduga Sisa Peninggalan Pemberontakan DI /TII

Redaktur Pelaksana
BAHRI LAYYA



Metromilenial. com, Enrekang-
Penemuan senjata Api digunung Lakawan yang ditemukan oleh warga sempat menghebohkan Kabupaten Enrekang, Selasa (09/06/20)

Ketiga warga Kecamatan Anggeraja Sain (50), Ruddin (37) dan Agus (45) awalnya berniat hendak mencari sarang walet di gunung lawakan Kecamatan Anggeraja.

Penemuan senjata api laras panjang buatan Inggris merek Lee Enfield dengan nomor seri H 46890 kemudia dilaporkan ke Polsek Anggeraja.

Tim gabungan Polsek Anggeraja, Satuan Intelkam, Satuan Reskrim dan Kodim 1419 Enrekang menuju lokasi penemuan dan mengamankan Senjata api laras panjang tersebut.

Kapoksek Anggeraja IPTU Lukman, SH membenarkan adanya penemuan Senjata api laras panjang besert amunisinya.

Menurut keterangan beliau, Senjata Api laras panjang saat ditemukan dalam posisi berdiri dan disekitar senpi terdapat ransel yang berisi amunisi sebanyak 38 Butir beserta alat makan dari batok kelapa yang sudah rusak.

Senjata api saat ditemukan dalam kondisi rusak atau berkarat sedangkan amunisi masih dalam keadaan baik/aktif

"Diduga senjata api tersebut merupakan sisa peninggalan pemberontakan DI/TII yang pernah terjadi di Kabupaten Enrekang" ungkap Kapolsek Anggeraja

Beliau menambahkan, saat ini senjata api laras panjang beserta aminisi telah di amankan di Mapolres Enrekang untuk pemeriksaan lebih lanjut.(Bah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar