Selasa, 09 Juni 2020

Jaga Ketahanan Pangan, Pemkab Dan Polres Sidrap Tabur Ribuan Benih Ikan Di Danau Sidenreng




Metromilenial. com, Sidrap-
Untuk menjaga dan meningkatkan ketahanan pangan dibidang perikanan pemerintah Kabupaten, melalui Dinas Perikanan dan Peternakan Sidrap melakukan penaburan 110.000 ( Seratus Sepuluh Ribu ) ekor benih ikan tawar di tengah Danau Sidenreng Desa Mojong Kec. Watang Sidenreng Sidrap Selasa, (9/6-20) sekitar pukul 08-30 wita.

Terlihat dalam kegiatan penaburan ribuan benih ikan tawar tersebut antara lain Bupati Sidrap H. Dollah Mando yang diwakili Staf Pemerintahan A. Patahangi Nurdin, SIP juga tampak hadir diantaranya Kadis Peternakan dan Perikanan Ir. Samuel, Camat Watang Sidenreng, Hidayatullah Abbas, S. STP, M. Si, Kapolsek Maritengngae Iptu. Abdul Samad, SH, DanPosramil Watsid Peltu. Sahabuddin dan Kades Alimuddin serta Babinkamtibmas Desa Mojong, Bripka Haruna Rasyid.

Disela kegiatan penaburan ribuan benih ikan tawar yang terdiri dari jenis ikan Mas, Nila dan Tawas. Kadis Perikanan  Sidrap Ir. Samuel, mengatakan Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Pemerintah dalam menjaga Ketahanan Pangan di bidang Perikanan.

“Kegiatan ini, sebagai bentuk kepedulian Pemerintah terhadap ketahanan Pangan dibidang Perikanan dan Kegiatan penaburan benih ikan tawar di Danau Sidenreng ini sudah kesekian kalinya”,ujar  Samuel K

Ditempat terpisah, usai menghadiri Penaburan ribuan ekor Benih ikan Tawar di tengah Danau Sidenreng, Kapolsek Maritengngae bersama Personilnya juga melaksanakan kegiatan serupa dengan melakukan penaburan dan melepas benih ikan tawar di kolam warga di Desa Takkalasi Kec. Maritengngae Sidrap ( Selasa, (9/6 -20) sekitar pukul 10-00 wita.

“Alhamdulillah kami sudah diberikan lokasi Kolam oleh Warga untuk melepas dan menaburkan 3.000 ekor benih ikan tawar Jenis Ikan Mas, Nila dan Tawas”. Ujar Kapolsek

Dijelaskannya, kegiatan tersebut juga sebagai bentuk kepedulian Polri untuk menjaga Ketahanan Pangan di bidang perikanan ditengah wabah pandemi Covid- 19, tentunya kegiatan ini berdasarkan Arahan dan Perintah Pimpinan Polri (Bapak Kapolres Sidrap- red)

Terpisah, Paur Humas Polres Sidrap Aiptu H. Huser mengungkapkan kalau kegiatan serupa juga akan diikuti oleh seluruh Personil Polsek Jajaran Polres Sidrap.

“Iya, semua Polsek akan melaksanakan kegiatan serupa, Melepas dan menaburkan benih ikan di lokasi kolam di masing masing wilayah Polsek, sebagai bentuk kepedulian Polri untuk menjaga Ketahanan Pangan khususnya di bidang Perikanan.(Bah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar