Jumat, 05 Juni 2020

Jubir Covid- 19 Sidrap,Tiga Tambahan Baru PDP Terpapar Corona



Metromilenial. Com-
SIDRAP, Situasi penularan Covid-19 di Kabupaten Sidrap belum normal. Bahkan terjadi penambahan kasus baru warga yang dinyatakan positif terpapar virus itu.

Juru bicara (Jubir) Covid-19 Pemkab Sidrap, Ishak Kenre SKM MKes menyampaikan perkembangan situasi yang terjadi, Selasa 2 Juni 2020.

Ishak menyebutkan adanya tambahan kasus baru positif Covid-19 sebanyak 3 orang berdasarkan hasil pemeriksaan Swab yang diterima dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Sulsel.

Ya, Ada tiga tambahan kasus baru positif Covid-19, ketiganya diketahui sebaran Kecamatan Pitu Riawa, Panca Rijang dan Maritengngae,” tutur Ishak, sesaat lalu.


Ilustrasi Positif Covid-19
Disebutnya, satu diantara ketiga warga yang terpapar Covid-19 sesuai hasil pemeriksaan PCR Swab itu, seorang pria 22 tahun, ber-KTP Makassar.

“Perkembangan lainnya, terdapat seorang pasien positif yang sembuh dari Covid-19. Dia seorang perempuan dari sebaran Kecamatan Tellu Limpoe,” demikian terang Ishak.
 Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Sidrap, dr H Andi Irwansyah MKes menyebut bahwa sampai saat ini, penularan masih terus terjadi.

Karenanya, Andi Irwan, begitu ia akrab disapa terus mengingatkan seluruh masyarakat untuk selalu mematuhi dan terus meningkatkan kedisiplinan terhadap protap kesehatan.

Menurutnya, petugas Puskesmas yang tergabung dalam Tim Gerak Cepat (TGC), terus meningkatkan pelacakan kontak erat.

Juga intens melaksanakan surveilans aktif dan ditindaklanjuti dengan RDT dan Pemeriksaan SWAB, “Semua ini kita lakukan untuk memutuskan mata rantai penularan Virus Corona .(Bah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar