Rabu, 29 Juli 2020

Hebat, Rp 26 Milliar Bantuan Diserahkan Kementan RI Kepada Petani Sidrap Di Acara Panen Raya Porang Milik H. Syaharuddin Alrif

Redaktur Pelaksana
BAHRI LAYYA



Metromilenial. com, Sidrap — Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan yang juga Sekertaris DPW Partai Nasdem Sulsel, H. Syaharuddin Alrif,SIP bersama Menteri Pertanian RI, Ir. H Syahrul Yasin Limpo,SH MH secara simbolis menyerahkan bantuan Kementan senilai kurang lebih Rp 26 Miliar kepada petani di acara Panen Raya Porang di Desa Talumae, Kecamatan Watang Sidenreng, Sidrap, Selasa (28/07/2020). 


Bantuan tersebut merupakan stimulus untuk membantu petani meningkatkan produksi, mulai benih, KUR, traktor dan sejumlah mesin pertanian.

Penyerahan disaksikan pejabat tinggi Kementan, Wakil Gubernur Sulsel, Wakapolda Sulsel, beberapa Bupati/Walikota Se Sulsel dan anggota DPRD baik Kabupaten maupun Provinsi Sulsel.

Hadir juga wakil Bupati Sidrap, Ir H Mahmud Yusuf, Kadis Tanaman Pangan, Hortikultura Pertanian Sidrap, Azis Damis Kapolres Sidrap,AKBP Leonardo Panji Wahyudi, Dandim 1420 Sidrap, J P. Situmorang,Ketua DPRD Sidrap, H Ruslan, Fraksi Nasdem Sidrap.

Sejumlah Kades dan hadir pula sejumlah petinggi perbankan, seperti BNI, BRI dan Mandiri serta sejumlah undangan lainya. 

“Bantuan ini untuk meningkatkan pertanian sebagai penyangga pangan. Silahkan digunakan,” kata Syahrul Yasin Limpo.

Mantan Gubernur Sulsel Dua periode itu berharap, sektor pertanian terus ditingkatkan dengan diikuti pertumbuhan sektor industri. 

“Target kita, setiap 1.000 hektar, ada industri yang tumbuh. Seperti halnya Porang, seharusnya sudah ada pabrik untuk industri di lokasi ini (Talumae),” katanya.

Syahrul juga mengajak, seluruh komponen, termasuk Kepala Daerah terus berinovasi mengembangkan potensi pertanian daerah masing- masing.

“Karena dengan begitu,
pertanian akan tumbuh di setiap momentum. Kita punya lahan yang subur, mari kita bertani,” ajaknya. Syahrul bahkan mengapresiasi kerja H Syaharuddin Alrif, yang telah mengembangkan tanaman Porang di Sidrap.

“Syahar telah menginisiasi budidaya tanaman Porang di Indonesia. Kita apresiasi ini. Silakan tanami semua lahan yang masih kosong,"Imbuhnya. (Bahri)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar