Rabu, 21 Oktober 2020

Dollah Mando Hadiri Musrembang Perubahan RPJMD Sulsel 2018-2023

Redaktur : Bahri Layya
Metromilenial.com,Sidrap---
Bupati Sidrap, H Dollah Mando menghadiri Musrenbang Perubahan RPJMD Provinsi Sulsel tahun 2018-2023, di Phinisi Ballroom Hotel Claro Makassar, Selasa (20/10/2020).

Acara juga dihadiri Ketua DPRD Sidrap, H Ruslan, Sekretaris Bapelitbangda, Andi Besse, dan Kabid Perencanaan Makro Dan Pembangunan Manusia, Herwin.

Kegiatan tersebut mengusung tema "Percepatan pemulihan ekonomi Sulawesi Selatan". 

''Tujuannya untuk penajaman, penyelarasan, klarifikasi dan kesepakatan terhadap tujuan, sasaran, strategi, arah kebijakan dan  program pembangunan daerah yang telah dirumuskan dalam rancangan awal RPJMD," papar Plt Kepala Bappelitbangda Sulsel, Junaedi dalam laporannya.

Sementara itu, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah saat membuka musrenbang mengatakan, sejumlah langkah dilakukan Pemprov Sulsel dalam upaya percepatan pemulihan ekonomi.

Di antaranya, pembangunan infrastruktur seperti membuka jalur-jalur terisolir, seperti jalur yang ada di Seko Luwu Utara.

"Kami punya janji bersama Pak Wakil Gubernur bahwa jalan-jalan Provinsi kita tahun 2022 itu Insya Allah kita bisa selesaikan 80 persen," kata Nurdin Abdullah.

Nurdin juga berharap sinergitas dan kerjasama dari semua daerah di Sulsel tetap terjaga dengan baik terutama dalam mendukung program strategis nasional di Sulsel seperti pembebasan lahan rel kereta api Makassar-Parepare dan Bendungan Pammukulu.

"Beberapa program strategis nasional ini tentu menjadi tanggung jawab kita semua seperti Program kereta api saya berharap, Parepare, Pangkep, Maros, Makassar mohon dukungan untuk betul-betul pembebasan lahan jadi prioritas," harapnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar