Kamis, 29 Oktober 2020

Asosiasi Lurah Se- Sidrap Di Bentuk Guna Tingkatkan Program Pembangunan

Redaktur : Bahri Layya


Metromilenial.com.Sidrap--- Untuk meningkatkan pelayanan dasar kepada masyarakat dalam kaitan membantu program program pembangunan yang dicanangkan oleh pemerintah daerah Kabupaten Sidrap dibawa kepemimpinan Bupati Sidrap H. Dollah Mando, para Lurah yang ada dikabupaten Sidrap Sulawesi Selatan.

Sepakat membentuk Asosiasi Lurah Sidrap yang di prakarsai oleh Kasri, S.Sos Lurah Lakessi dan beberapa Lurah lainnya serta Babar Akkas, SE yang juga Lurah Arawa Kecamatan Wattang Pulu Kabupaten Sidrap yang sekaligus terpilih sebagai Ketua umum Asosiasi Lurah Sidrap tersebut.

Di temui diruangannya pada hari Rabu tanggal 28 Oktober 2020, Lurah yang akrab dengan Media ini mengatakan,”Asosiasi lurah Sidrap ini di bentuk untuk lebih 
meningkatkan koordinasi para Lurah dalam memberikan pelayanan dasar kepada masyarakat agar program pemerintah kabupaten Sidrap dapat bersinergi secara baik dengan program dimasing masing Kelurahan yang ada di kabupaten Sidrap, salah satunya menggenjot peningkatan pendapatan dari PBB diantara para Lurah diwilayahnya masing-masing,” ungkapnya.

Selain itu, lanjut Babar Akkas,” Asosiasi Lurah sidrap yang terbentuk bertepatan  tanggal 28 September 2020 dan beranggotakan 38 Lurah ini juga berfungsi sebagai wadah Komunikasi para Lurah yang bertugas di kabupaten Sidrap serta Pengurus Asosiasi Lurah Sidrap ini juga sudah mengadakan Audence dengan Bupati Sidrap serta Sekdakab Sidrap beberapa waktu lalu terkait terbentuknya Asosiasi Lurah Sidrap tersebut,” tandasnya.

Ditempat terpisah, Ketua harian Asosiasi Lurah Sidrap Muh Arizal yang juga sebagai Lurah Baranti Kabupaten Sidrap yang dihubungi via telepon mengungkapkan,” Ada tiga sasaran pokok yang ingin dicapai dengan terbentuknya Asosiasi Lurah Sidrap yaitu Pemerataan Pendidikan, Peningkatan sektor Pertanian dan Kesehatan masyarakat dimasing masing kelurahan yang ada dikabupaten Sidrap,”pungkasnya.(Bah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar