Selasa, 24 November 2020

KPU Sidrap Gelar Rapat Koordinasi Pemutakhiran Data, Ini Tujuanya

Redaktur Bahri Layya


Metromilenial.comSidrap – KPU Sidrap menggelar rapat koordinasi pemutakhiran data pemilih berkelanjutan dengan seluruh lurah Se -Sidrap, Selasa (24/11). Kegiatan ini, bekerjasama dengan Pemkab Sidrap.

Ketua KPU Sidrap, Syamsuddin Saleng, mengatakan, kegiatan ini merupakan tindaklanjut MoU yang telah ditandatangani beberapa waktu yang lalu. Kegiatan rapat kordinasi ini menjadi penting karena tahapan pemutakhiran data pemilih berkelanjutan 2020 didorong agar dapat disikapi oleh Lurah Se- Kab. Sidrap sebagai agenda prioritas guna memastikan hak kostitusi warganya didaftar sebagai pemilih. 

“Saya atas nama KPU Sidrap berterimakasih atas dukungan, partisipasi dan kerjasama Pemkab Sidrap dalam hal pemutakhiran data pemilih berkelanjutan ini,” ujar Syamsuddin Saleng di akhir acara


Sementara itu, Pemkab Sidrap, melalui Kepala Bagian Pemerintahan Kabupaten Sidrap, Fandy Anshari S. STP., M.Si mengapresiasi terlaksananya rapat koordinasi pemutakhiran data pemilih berkelanjutan tersebut.

Lebih jauh Fandy mengatakan, Pemda Sidrap memiliki tanggung jawab dalam pelaksanaan pemilu ke depan.

Karenanya, Ia berharap pertemuan tersebut bisa melahirkan kesepahaman, khususnya dalam melancarkan tahapan pemutakhirkan data pemilih berkelanjutan di Sidrap.

“Saya kira para Lurah perlu memberi perhatian serius pertemuan dan berharap bisa direspon secara positif. kita memaksimalkan penggunaan tekhnologi dalam mendukung KPU dalam memutakhiran data pemilih secara periodik,” harapnya.

Sementara itu, Koordinator Divisi Perencanaan, Data, dan Informasi KPUD Sidrap, Rasmawati, mengatakan bahwa pihaknya sudah menyiapakan aplikasi, yang secara khusus bisa digunakan oleh para lurah, dalam rangka pemutakhiran data pemilih berkelanjutan.

“ Tentu para lurahlah yang mengetahui pergesaran data penduduk, semisal ada yang pindah domisili, meninggal, dan lain sebagainya. Alasan inilah menjadi dasar mengapa kami mengadakan pertemuan ini.” ujarnya

“ Tadi kami sudah meminta kepada seluruh lurah, agar menentukan satu operator, yang bisa memantau pergerakan data kependudukan di wilayah masing masing. Kami juga akan membuat group Whatsapp (WA) sebagai media komunikasi kami dalam hal ini,” ujarnya.(Bah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar