Jumat, 10 Februari 2023

Usai Jumat Curhat,Kapolres AKBP. Erwin Syah Safari Jumat di Masjid Miftahul Khair Desa Padang Loang Alau, ini pedan dan Harapanya






Metronilenial.com, Kapolres Sidrap AKBP. Erwin Syah didampingi Kapolsek Duapitue,  Iptu Bachri melakukan Jumat Curhat, Jum'at 10 Februari 2023 di AK CAFE AND RESTO di Jl.Poros Sengkang Kel.Salomallori Kec. Dua Pitue, Kabupaten Sidrap. Kegiatan tersebut dilaksanakan  Kapolres  Sidrap AKBP. Erwin  Syah, S.I.K bersama masyarakat Kec. Dua pitue. Hadir 
Ketua Bhayangkari Cabang  Sidrap Ny.Siska Erwin Wakapolres  Sidrap Kompol M. AKIB Pejabat Utama Polres Sidrap (PJU),
Kapolsek Dua pitue IPTU Bachri, T
Wakapolsek Dua Pitue IPTU Irwan TaufiQ,
Kapolsubsektor Pitu Riawa IPDA Mansur Wahab,
Camat Dua pitue Andi Sammang SH,MH,
Camat Pitu Riawa Ali Husain S.IP,M.Si,
Mewakili Danramil 1420/05 Dua Pitue Sertu Ismail,
Kepala Puskesmas Tanru Tedong Herman Ibrahim S.Km,
Kepala Puskesmas Dongi Hj.Andi Darna S,Km,
Kepala KUA Dua pitue Muh.Sukri S.Ag,
Mewakili Kepala Puskesmas Lancirang Rustam S,Km,
Para Lurah dan Kepala Desa Se-Kec. Dua Pitue dan Pitu Riawa, Para toko masyarakat ,Toko Agama,Toko Wanita  Kec. Dua pitue dan Kec.Pitu Riawa. 

Kapolres Sidrap,AKBP. Erwin Syah mengucapkan 
terima kasih kepada seluruh tamu undangan yang telah menyempatkan waktunya untuk hadir dalam kegiatan Jumat Curhat sebagai salah satu program Nasional yang dilaksanakan oleh Kepolisian Negara Republik (Polri) Indonesia.

Erwin Syah mengajak,  warga mari kita sama-sama saling  mengingatkan, saling bersinergi semua unsur pemerintahan guna mewujudkan situasi keamanan yang kondusif maju Bersama Menuju POLRI Yang Presisi.

"Sinergi Dalam Penguatan Harkamtibmas.
b. Sinergi Dalam Penguatan Kamseltibcarlantas.
c. Sinergi Dalam Penguatan Pelayanan Publik.
d. Sinergi Dalam Penguatan Jasmani & Rohani.

Perky juga saya sampaikan bahwa  Tahun 2023 ini adalah tahun politik, jadi  mari kita sama - sama bersinergi untuk menjaga stabilitas supaya menjadi aman dan kondusif demi untuk mewujudkan pemilu yang berkwalitas guna melahirkan pemimpin yang bisa memberikan kesahjetraan khususnya di Sidenreng Rappang.

Karena itu kata Erwin Syah,  dibutuhkan  kerjasama antara warga masyarakat dengan polri dapat dijaga dan dipertahankan dengan baik untuk menjaga kentraman negara kita dengan mempedomani pancasila dan bhinneka tunggal ika.
"Disamping itu juga kegiatan ini bertujuan untuk melihat dan mendengar secara langsung bagaimana keluhan masyarakat Kec. Dua pitue kaitannya dengan kondisi-kondisi Kamtibmas diwilayah Polsek Dua pitue.
Lanjut Erwin m,  Kami juga meminta masyarakat Kecamatan dua pitue agar melaksanakan tata tertib lalu lintas yang berlaku dalam upaya menjaga keselamatan bersama dan mengurangi angka kecelakaan .contoh nya tidak menggunakan knalpot brong ( bogar) , memakai helm,memasang kaca spion .

"Saya juga tegaskan bahwa, terkait dengan adanya isu atau berita terkait maraknya isu Penculikan anak,agar warga masyarakat jangan cepat percaya dengan Berita-berita Hoax atau tidak benar sebelum mengetahui atau ditemukan Faktanya, namun dihimbau agar warga tetap mengawasi anak-anaknya apabila berada di luar Rumah.

Erwin juga. Enyampaikan Program Presiden RI dalam meningkatkan kegiatan karena  Stunting adalah Masalah Kurang Gizi kronis yang disebabkan oleh kurangnya asupan gizi dalam waktu yang cukup lama,sehingga mengakibatkan gangguan pertumbuhan pada anak yakni tinggi badan anak lebih rendah atau pendek (kerdil) dari standar usianya.
Dengan itu mari kita menekan stunting dengan berkolaborasi untuk menekan Pernikahan Dini,membeikan asupan Gizi kepada Balita dan terus berkoordinasi dengan pihak kesehatan.

Diakhir acara, sekitar Jam 11.00 wita ,dilaksanakan pemberian bantuan sosial Kapolres Sidrap,AKBP. Erwin Syah dan Ketua Bhayangkari Cabang  Sidrap Ny.Siska Erwinsyah,didampingi Pengurus Bhayangkari Cab.Sidrap, Kepada ibu hamil dan Balita penderita  Stunting ( Anak gizi buruk ) di Kec. Dua pitue dan Pitu Riawa. Erwin Syah mengataka, bahwa
giat tersebut dilaksanakan dalam rangka "Polres Sidrap Peduli Stunting".

Adapun nama daftar ibu hamil yang menerima bantuan oleh ibu kapolres Ny.Siska Erwinsyah :
1.Hasnindar/sampra
Alamat Jl. Bila kampong baru
2.Rahmatia
Alamat Larumpu
3. nama Diana / Latunru 
Alamat : jl.Dg.mengati kalosi
4.Satriani anca 
Alamat pungbolong
5.Ayu Syarifuddin / Supardin 
Alamat Dusun ll Padangloang Alau

Daftar Balita Stunting yg menerima bantuan : 
1.Nurkysa  Ayah:Samsuddin / ibu:Mutmainna ).
2.Qiara askia ( Ayah:Ahmad tang / ibu:Nurfadillah ).
3.Suci ramadani ( Ayah:Musakkar/ ibu:Taupe ).
4.Muh.Askha ( ibu : Maryam ).
5.Daffa ( Ayah:Mansur / Ibu:Lindah ).
Pada Sesi Tanya jawab,
Suardi (Kepala Desa Betao Riase)  menyarankan atas nama masyarakat desa betao , ada kalanya dilaksanakan jumat curhat di desa terpencil yang ada di Kabupaten sidrap karna sangat bermanfaat bagi masyarakat , dan berterima kasih kepada bhabinkamtibmas Desa Betao Riase kami yang sudah membantu kami dalam menyelesaikan setiap permasalahan yang ada di Desa Kami.

Lain halnya,  Dais Labanci (Kepala Desa Padangloang Alau) meminta Kapolres Sidrap khusunya Jajaran Laluintas 
menyangkut masalah Pelajar,kalau bisa ada program Patroli oleh Polri untuk mencegah adanya Pelajar yang berkeliaran pada waktu jam belajar,
Agar Bapak Kapolres bisa singgah menunaikan shalat di Mesjid Kami yakni Mesjid Miftahul Khair di Yabol di Di Desa Padang Loang Alau
 
Sedabgkan, Drs.Hj. Muh.Amir jannatin M.A (Ketua forum Pesantren Kab.Sidrap) 
-meminta kepada Kapolres dan jajaran untuk melaksanakan juga Jumat Curhat ataupun Kunjungan-Kunjungan ke semua pesantren yang ada di Kab.Sidrap , karna marak terjadinya ataupun adanya Santri/Santriwati melenceng dari ajaran agama kita yang biasa di sebut Teroris yang marak di kalangan pesantren . 

Beda dengan, Ambo Asse S.Ip Lurah Lancirang, meminta kepada Bapak Kapolres Sidrap agar ada penambahan Personil supaya bisa mencakup 1 (satu) Desa (satu) Babinkamtibmas.

Kapolres pada intinya merespon dan menampung secara langsung apa keluhan masyarakat untuk kemudian ditampung dan dijadikan bahan evaluasi kedepannya.
"Dengan kegiatan ini dapat menjalin tali silaturahim antara warga masyarakat dan Polri untuk menjaga keamanan dan menjalin sinergitas.
Dengan adanya kegiatan Jumat curhat guna memberikan himbauan dan motivasi kepada masyarakat Kec.Dua Pitue. Selanjutnya Kapolres Sudrap AKBP. Erwin Syah bersama PJU dan Kapolsek Dua Pitue, IPTU Bachri, T melakukan Safari Jumat di Masjid Miftahul Khair di Desa Padang Loang Alau, Kecamatan,  Duapitue Sidrap yang sementara dibangun, Erwin Syah didampingi Kades Padang Loang Alau Drs. Muh Dais Labanci. Kapolres,AKBP. Erwin Syah  kembali menyumbang Madjid tersebut, Bersama Kasat Rekrim Polres Sidrap AKP Sahruddin, Kasat Lantas,. AKP Mahrus,. Kabag Sumda,. AKP Sudirno,. Kadie Humad Polres Sidrap,AKP. Zakaria dan Personil lainya. (Bah/*)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar